in ,

OMGOMG

Inilah 5 Wanita Cantik dan Berbahaya sebagai Mata-Mata Dunia

Wah cantik-cantik sekali ya.

Sosok mata-mata di film aksi sering identik dengan penampilan nya yang seksi dan cantik namun siapa sangka kalau didunia nyata mereka juga beneran ada loh.

Dengan kepandaian dan keahlian dalam mengumpulkan informasi, tidak heran kalau identitas mereka jarang diketahui. Berikut mata-mata cantik yang telah dirangkum dari berbagai info.

1. Yoshiko Kawashima

Yoshiko Kawashima (source: madelinex.com)

Yoshiko Kawashima merupakan mata-mata cantik dari negeri sakura namun berasal dari negara Tiongkok. Fakta uniknya adalah dia terlahir sebagai putri kerajaan dinasti Manchu. Waktu usianya 8 tahun, dia diadopsi oleh agen mata-mata jepang yang bernama Naniwa Kawashima.

Selama di Jepang, Yoshiko banyak mempelajari hal-hal penting seperti bela diri. Dia kemudian di rekrut oleh militer Jepang untuk memperluas area spionase di Tiongkok karena Yoshiko merupakan putri kerajaan.

Yoshiko Kawashima (source: kristineohkubo.wordpress.com)

Di Tiongkok, Yoshiko mulai menjalankan misi termasuk mempelopori munculnya Machukuo yaitu negara boneka dibawah perintah Jepang. Kemudian dengan peran boneka mendekati kaisar dan menjadi selirnya.

Selama menjadi selir kaisar, Yoshiko memiliki kekuasaan sebagai penasehat keamanan yang kemudian digunakannya untuk membangun kelompok pemburu para pejuang anti Jepang di Tiongkok. Namun akhirnya Yoshiko tertangkap karena terbukti sebagai mata-mata jepang dan dihukum mati dengan cara ditembak dibagian kepala.

2. Noor Inayat Khan

Noor Inayat Khan (source: curiosity.com)

Wanita cantik berdarah campuran India Amerika ini merupakan mata-mata inggris di masa perang dunia ke-2. Sejak masih muda Noor bergabung dengan angkatan udara wanita Inggris dengan tugas sebagai operator telekomunikasi nirkabel.

Lalu direkrut oleh SOE (Special Operation Executive), sebuah organisasi kegiatan spionase di masa pemerintahan inggris pada perang dunia ke-2. Ia kemudian diutus untuk melaksanakan misi di Perancis yang saat itu di ambil alih oleh Jerman.

Noor Inayat Khan (source: educateinspirechange.org)

Beberapa rekannya yang dicurigai ditangkap oleh Jerman sehingga yang tersisa hanya satu rekannya yang bernama Khan. Namun akhirnya Noor tertangkap dan menjalani penyiksaan 10 bulan di kamp konsentrasi Dachau, Prancis.

Selama ditangkap, Noor tidak membeberkan informasi kepada pihak musuh dan meninggal dengan peluru dikepalanya pada tanggal 13 September 1943. Pemerintah inggris kemudian memberikan penghormatan kepada Noor Inayat Khan dengan penghargaan George Cross dan bahkan Penghargaan Croix de Guerre diberikan oleh pemerintah Perancis atas keberanian Noor.

Karena keberanian Noor, pemerintah inggris membuat patung Noor di Gordon Square, London untuk mengenang perjuangannya.

3. Josephine Baker

Josephine Baker (source: heavy.com)

Banyak yang tidak mengetahui sosok Josephine Baker yang merangkap sebagai penyanyi, artis sekaligus penari ini adalah mata-mata Perancis. Ia adalah artis campuran Afrika-Amerika pertama di Amerika namun dirinya malah justru berganti kewarganegaraan menjadi warga negara Perancis.

Pada tahun 1939 Perancis secara luas mengumumkan perang terhadap Jerman dan merekrut Josephine sebagai mata-mata mereka. Dengan kepiawaian nya dalam menari, beberapa acara penting maupun pesta bangsawan selalu mengundang Josephine.

Josephine Baker (source: cinematicpassions.wordpress.com)

Dalam kesempatan itulah dia mulai merayu dan mengumpulkan informasi dari perwira militer dan para birokrat . Informasi tersebut kemudian dikirimnya ke Perancis dengan sangat hati-hati.

Setelah perang berakhir, Josephine aktif dalam menyuarakan perlawanan rasialisme di Amerika dan mendukung pergerakan hak asasi manusia. Di tahun 1975, Josephine meninggal dunia dan pemerintah perancis memberikan penghargaan sebagai penghormatan kepadanya.

4. Anna Chapman

Anna Chapman (source: pinterest)

Siapapun tidak akan mengira kalau wanita seksi dan cantik ini adalah seorang mata-mata Rusia. Keluarga Anna adalah orang terhormat, Pekerjaan sang ayah adalah diplomat Rusia dengan gaya hidup serba mewah.

Pada tahun 2009 Anna menikah dengan Alex Chapman dan pindah ke New York, AS dan sebelumnya pernah bekerja di Bank Barclays. Setelah itu ia mulai membangun jaringan dengan orang-orang ternama lewat media sosial dan pada saat itu dia tergabung dengan klub eksklusif yang hanya bisa diakses pada orang tertentu.

Anna Chapman (source: thetimes.co.uk)

Namun ditahun 2010 Anna tertangkap oleh otoritas AS bersama 9 orang lainnya dengan kasus keterlibatan spionase ilegal SVR atau dikenal organisasi intelijen eksternal Rusia.

Anna kemudian mengaku bersalah dan dideportasikan ke negara asalnya di Rusia dengan pertukaran tahanan. Di Rusia kini ia bekerja di bidang pendidikan untuk kaum muda.

5. Mata Hari

Mata Hari (source: smithsonianmag.com)

Dikenal sebagai mata-mata terkenal didunia, Mata Hari memiliki nama asli Margaretha Geertruida Zelle. Ia lahir di Belanda pada tahun 1876 disebuah keluarga yang biasa-biasa saja.

Ia menikah dengan kapten di Hindia Belanda waktu berusia 18 tahun dan mengikuti suaminya tinggal di Malang, Indonesia. Disana dia belajar banyak hal tentang Indonesia termasuk tarian dan budayanya. Ia kemudian mengunakan Mata Hari sebagai nama panggilannya.

Pada tahun 1903, Zelle pindah ke Paris dan memulai pekerjaan sebagai penari eksotis. Pekerjaan nya tersebut membuat dia mendapat popularitas di negara Eropa. Dengan ketenarannya waktu itu, dia gunakan untuk membangun koneksi dan mengumpulkan informasi penting dari orang-orang yang berkuasa di Eropa.

Mata Hari (source: pinterest)

Mata Hari dikenal dengan status double agent karena bekerja pada pihak Jerman dan Perancis yang tengah menghadapi perang dunia ke-2. Kejadian buruk pun terjadi dimana puluhan ribu tentara tewas dalam satu insiden yang mengakibatkan ditangkapnya Mata Hari oleh pemerintah Prancis untuk mempertanggung jawabkan masalah tersebut.

Kisah Mata Hari bahkan menginspirasi beberapa perfilman dunia, theater hingga pertunjukan musikal. Wah dari mata-mata cantik diatas mana anda kagumi?.

What do you think?

221 points
Upvote Downvote
Mentor

Written by Andi Wisely

I've spent my whole life searching for the impossible. Never imagining that i would become the impossible.

Years Of MembershipUp/Down VoterAudio MakerVideo MakerQuiz MakerContent Author

Comments

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Keluarga-Keluarga ini di Klaim Pernah Menguasai dan Mengendalikan Seluruh Dunia

Fakta Mengejutkan Suku Maya Kuno dari Ramalan Kiamat hingga Kedudukan Raja